PERANGKO IBU NEGARA

Hendrik Ssi | Jumat, Agustus 08, 2014 | 0 comments

Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional, PT Pos Indonesia menerbitkan perangko seri Ibu Negara. Perangko seri ibu negara ini terbit untuk pertama kalinya pada tanggal 23 Juli 2014 dengan nilai Rp 5000.

Berikut adalah kelima ibu negara yang dapat kita lihat wajahnya dalam perangko:

1. Ibu Fatmawati Soekarno, Lahir di Bengkulu pada tanggal 5 Februari 1923, adalah ibu negara yang menjabat dari tahun 1945-1967. Ibu Fatmawati adalah orang yang menjahit bendera merah putih yang digunakan saat upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

2.Ibu Tien Soeharto, dilahirkan di Surakarta dengan nama RA Siti Hartinah pada tanggal 23 Agustus 1923. Sebagai ibu negara Republik Indonesia dari tahun 1967 – 1996.

3. Ibu Ainun Habibie, Lahir di Semarang pada tanggal 11 Agustus 1937 dengan nama Hasri Ainun Besari. Ia menjadi ibu negara ke tiga yang menjabat dari tahun 1998 - 1999. Ia mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Adipurna dan Bintang Republik Indonesia Adipradana.

4.Ibu Sinta Nuriyah Wahid, adalah ibu negara Republik Indonesia dari tahun 1999 - 2001. Dilahirkan di Jombang pada tanggal 8 Maret 1948. Ia dikenal sebagai tokoh pendidik dan sosok pejuang hak perempuan. Ia terlibat secara aktif dalam kegiatan-kegiatan yang memperjuangkan hak perempuan dan pemberian santunan sosial.

5. Ibu Ani Yudhoyono, Lahir di Yogyakarta pada tanggal 6 Juli 1952 dengan nama Kristiani Herrawati. Ia juga aktif dalam kegiatan sosial di Persit Kartika Chandra Kirana (Persatuan Istri Tentara), Dharma Pertiwi, dan Dharma Wanita selama SBY menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Energi pada era Pemerintahan Abdurrahman Wahid dan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan era Pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Bagi anda yang gemar mengkoleksi perangko, 5 perangko seri ibu negara ini mungkin bisa melengkapi koleksi perangko anda.

Category: , ,

Bandungwae:
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di http://bandung-wae.blogspot.com - Silakan memberikan komentar Anda sesuai dengan artikel di atas. terima kasih!

Share this article with your friends.

0 comments