SEJARAH HOKBEN

Hendrik Ssi | Selasa, Maret 11, 2014 | 0 comments

Hokben yang dulu dikenal dengan Hoka-Hoka Bento adalah restoran cepaat saji yang menyajikan makanan jepang. Hoka hoka Bento sendiri dalam bahasa Jepang artinya "Makanan hangat dalam box". Hokben adalah 100% milik orang Indonesia yaitu Bp. Hendra Arifin. Hokben didirikan pada tanggal 18 April 1985 dengan restoran pertamanya yang berlokasi di Kebon Kacang Jakarta. Sekarang Hoben sudah memiliki 147 gerai yang tersebar di pulau Jawa dan Bali.

Restoran ini menyajikan berbagai masakan Jepang populer, mulai dari tumisan (seperti yakiniku, teriyaki, burakkupeppa dengan pilihan daging sapi atau ayam) gorengan (seperti chicken katsu; ekkado; ebi furai; spicy chicken; tori baaga; serta kani roll, egg chicken roll, dan shrimp roll), sukiyaki, shumai, gyoza, hingga salad dan sup (seperti sukiyaki, chicken tofu, shrimp ball, dan shrimp dumpling) baik satuan maupun paket. Selain itu tersedia pula Tori Pop Corn dan minuman dan hidangan penutup khas seperti es sarang burung, es ogura, koori konyaku, dan puding.



Logo Hoka Hoka Bento adalah sepasang karakter anak-anak dengan gaya gambar manga Jepang, yaitu Taro; anak laki-laki dengan baju berwarna biru, dan Hanako; anak perempuan berbaju merah. Kedua karakter ini menjadi logo sekaligus maskot restoran ini.

sumber:wikipedia

Category: , ,

Bandungwae:
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di http://bandung-wae.blogspot.com - Silakan memberikan komentar Anda sesuai dengan artikel di atas. terima kasih!

Share this article with your friends.

0 comments