INDISCHETAFEL RUMAH MAKAN CITARASA INDO-BELANDA

Hendrik Ssi | Selasa, Mei 08, 2012 | 0 comments

INDISCHETAFEL adalah sebuah resto dengan arsitektur jaman belanda yang dilengkapi dengan pernak-pernik tahun 1900-an, membuat tempat makan ini terkesan unik dan artistik. Tempat makan yang berada di Jl. Sumatera no 19 ini menyediakan menu makanan dan minuman mulai dari harga 6K sampai 150K.
Menu yang disuguhkan adalah menu yang diracik dari resep nenek moyang indonesia dan eropa (khususnya belanda). Menu yang ditawarkan diantaranya ada nasi goreng, nasi ayam, lontong cap gomeh, nasi sup buntut, nasi campur indische (mirip nasi campur bali), tahu garam pedas, dan juga menu eropa seperti chicken gordon blue.

Ini pertama kalinya saya menikmati makan malam di Indischetafel (dalam acara rapat Club Warta). Saya memesan ,menu nasi campur indische (kalau diperhatikan nasi campur ini mirip dengan nasi campur bali).
Tapi ada sedikit perbedaannya. Nasi campur indische ada sayur asemnya (seperti nasi timbel komplit aja).

Berikut adalah tampilan nasi campur Indische yang sempat saya rekam :


Dari segi rasa lumayan enak, tapi jika dibanding dengan harganya lumayan mahal. Mungkin mahalnya harga sebanding dengan pajangan yang dapat kita lihat (bagaikan berkunjung ke sebuah museum) karena kita bisa melihat aneka barang peninggalan belanda,. mulai dari kalender tahun 1919 sampai bungkus korek api abad XVIII yang dibuat pajangan dinding.

Setiap sudut tempat makan ini tergeletak barang-barang kuno peninggalan jaman Belanda.
Toiletnyapun menggunakan bahasa belanda (HEREN -Laki-laki) dan DAMES (perempuan).

Category: , , ,

Bandungwae:
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di http://bandung-wae.blogspot.com - Silakan memberikan komentar Anda sesuai dengan artikel di atas. terima kasih!

Share this article with your friends.

0 comments