MELUNCUR KE GEDUNG INDONESIA MENGGUGAT

Hendrik Ssi | Sabtu, Maret 03, 2012 | 0 comments

Tanggal 3 Maret 2012, Gedung Indonesia Menggugat (GIM) yang berlokasi di Jl. Perintis kemerdekaan no. 5 Bandung dipenuhi beberapa tenaga pendidik yang berada di Kota Bandung untuk melihat pengumuman nama-nama penerima dana bantuan guru honorer.

Mendengar informasi via SMS, beberapa guru setelah mengadakan ucapan syukur ulang tahun di Kedai AWC langsung meluncur ke lokasi guna memastikan apakah nama-nama mereka terpampang di papan penerima dana bantuan atau tidak.

Sampai di GIM tampak beberapa guru dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SLB, TK, SD,SMP, SMK maupun SMA telah memenuhi papan pengumuman yang bertuliskan ribuan data penerima dana bantuan untuk memastikan nama-nama mereka ada tertulis.

Tampak rona bahagia saat beberapa guru telah melihat nama mereka termasuk dalam daftar penerima bantuan yang dijanjikan akan keluar bulan April. Namun di tengah-tengah kegembiraan tersebut salah satu guru (teman kami) agak sedikit kurang bersemangat karena dalam daftar tersebut hanya beliau yang namanya tidak tercantum dalam daftar penerima dana bantuan untuk guru honorer tersebut.

Dengan semangat 45 beliau mendatangi petugas yang berwenang dan menanyakan kenapa namanya tidak tercantum dalam daftar penerima rupiah yang konon akan dibagikan dibulan April 2012? (apa yang terjadi....?? )


Gedung yang dibangun pada tahun 1917 ini menjadi saksi bisu kegembiraan para guru yang namanya terukir dalam selembar kertas penerima dana bantuan (Sekalipun dana yang dijanjikan belum ditangan mereka) dan pula kesedihan diwajah beberapa guru yang melihat secara langsung namanya tidak tercatat.

Semoga dana bantuan yang diiming-imingkan kepada para guru ini menjadi kenyataan. selamat menanti .....! jangan lupa traktir saya, kalau dananya keluar....

Category:

Bandungwae:
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di http://bandung-wae.blogspot.com - Silakan memberikan komentar Anda sesuai dengan artikel di atas. terima kasih!

Share this article with your friends.

0 comments