MENIKMATI LIBURAN DI LEMBANG

Hendrik Ssi | Senin, September 05, 2011 | 0 comments

Lembang adalah sebuah kecamatan di kabupaten Bandung Barat yang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, dengan suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C maka Lembang menjadi salah satu daerah tujuan wisata. Selain hotel / Villa, banyak tempat rekreasi dengan arena bermain anak dan wisata kuliner ada di Lembang.

Berikut adalah tempat yang kami kunjungi dalam 1 hari saat libur lebaran :

1. De RANCH
Lokasinya ada di Jl. Maribaya no. 17 Lembang. Tempat ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata keluarga disaat liburan. Berbagai macam permainan dapat kita nikmati seperti berkuda, bola air, panahan, bersepeda, perahu air, flying fox, budgy jumping, sepeda sirkus dan arena bermain anak. Selain itu anda kita juga dapat menikmati aneka makanan seperti Sosis bakar, Tempe mendoan, tahu pletok, nasi soto, nasi kelapa bakar dan masih banyak lagi.
Tiket masuk ke De Ranch Rp 5.000/orang, 1 tiket dapat ditukar dengan susu dan 2 tiket ditukar dengan yughort.

2. TAHU TAUHID
Lokasinya dekat dengan De ranch, tepatnya di Jl. Sesko AU no.20. Tahu Tauhid ini adalah cabang dari Tahu Tauhid yang berada di Jl. Cijeruk 113 Lembang. Katanya sih tahu tauhid adalah tahu yang paling enak di bandung. 1 pak tahu tauhid isi 10 harganya cuma Rp 6.500 sedangkan yang isi 20 harganya Rp 13.000.Selain tahu juga dijual susu kedelai 1 liter hanya Rp 4.000,- tahu tauhid juga dilengkapi dengan stand-stand makanan yang menjual aneka makanan dan minuman.

3. TAHU LEMBANG
Lokasinya berada dekat dengan hotel Grand Lembang. Tempat ini sepintas terlihat seperti POM Bensin. Didalamnya terdapat tempat bermain seperti flying fox, bola air, rumah pohon, berkuda, becak swalayan, ATV, perahu karet serta tempat makan yang menjajakan aneka makanan berbahan dasar tahu diantaranya kupat tahu, tahu susu goreng, batagor,dan juga makanan yang lainnya. Di Tahu Lembang juga terdapat pabrik pembuatan tahu susu, kita dapat melihat proses pembuatan tahu serta membeli tahu yang masih mentah untuk oleh-oleh. Masuk ke Tahu Lembang gratis, keluar bayar parkir he..he..


4. HAPPY FARM
Lokasinya berdekatan dengan Tahu Lembang. Tempat ini hampir sama dengan De Ranch dan juga Tahu lembang, sama-sama menawarkan arena bermain serta makanan. Perbedaannya adalah di tempat ini kita bisa memetik strawberry sendiri (setelah dipetik dibayar Rp 6000/ons). Memang lumayan mahal, tapi pengalaman memetik strawberry adalah pengalaman yang sangat menyenangkan dan seru(bagi anakku).
Arena bermain yang ada di HAPPY FARM antara lain, ATV, Mini Fishing, Trampoline, becak mini, catur, berkuda serta little army (free). Kalau kita lapar ada Dapoer Bambu yang menjual aneka makanan seperti Tahu gejrot, bakso, nasi goreng, dan lain-lain. Di area parkir kita dapat membeli oleh-oleh sayuran segar serta buah nanas madu yang dijual disana (1bh nanas besar Rp7500, kalau yang kecil 3 Rp 10.000), selain itu ada juga kaktus yang dijual mulai harga Rp 5000,-.



5. KAMPUNG BASO
Lokasinya ada di Jl. Setiabudhi 316. Tempat ini dari luar kelihatan kecil, tapi setelah kita masuk ternyata didalamnya sangat luas. Ada beberapa saung tempat makan dan juga playground serta kebun strawberry. Seperti namanya kampung baso, menu andalan ditempat ini adalah baso. Ada baso isi sosis, baso isi keju, baso gepeng, baso telor, baso urat, baso kepiting, dan baso-baso yang lainnya. Selain baso kita juga bisa memesan mie ayam, yamin, bihun dan juga nasi goreng. Yang sedikit terasa aneh adalah PPN yang biasanya 10% di Kampung baso 15% (mungkin 5% untuk arena bermain anak, he..he.. may be yes, may be no). Sekalipun 15% tapi sangat puas, basonya uenak, tempat bermainnya lumayan (soalnya gratisss, wk..wk...wk...).



Sampai disini dulu ya....

Category: , , , , , , ,

Bandungwae:
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di http://bandung-wae.blogspot.com - Silakan memberikan komentar Anda sesuai dengan artikel di atas. terima kasih!

Share this article with your friends.

0 comments