Museum di Bandung

Hendrik Ssi | Minggu, April 11, 2010 | 0 comments

Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga mulai didirikan pada tahun 1974 dengan menggunakan bangunan lama bekas Kawedanan Tegallega. Museum tersebut diresmikan pada tanggal 5 Juni 1980 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Daoed Yoesoef.
Museum Sri Baduga terletak di Jl. B.K.R. No. 185 Bandung.



Museum Konferensi Asia Afrika

Gedung Merdeka di jalan Asia-Afrika n0 65 Bandung, adalah gedung yang pernah digunakan sebagai tempat Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika tahun 1955. Pada saat ini digunakan sebagai museum.



Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia telah ada sejak masa Hindia Belanda dengan nama Pos Telegraph dan Telepon (PTT). Pada tahun 1931 telah dibuka Museum PTT yang terletak di bagian sayap kanan bawah Gedung Kantor Pusat PTT, Jalan Cilaki, nomor 73, Bandung.



Museum Barli

Barli adalah seniman yang memiliki gagasan untuk mendirikan museum ini. Museum Barli didirikan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakan akan pentingnya apresiasi seni yang kian maju pasat, selain itu, juga untuk menyediakan ruang bagi para seniman untuk bisa menampilkan karyanya supaya bisa dinikmati secara umum. Museum Barli ini diresmikan oleh Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi (MENPARPOSTEL) pada tanggal 26 Oktober 1992. Museum ini berdiri kokoh di Jl. Prof. Sutami No. 91 Bandung.

Category: , , , ,

Bandungwae:
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di http://bandung-wae.blogspot.com - Silakan memberikan komentar Anda sesuai dengan artikel di atas. terima kasih!

Share this article with your friends.

0 comments